• Sunday, 29 September 2024

Kumparan Green Initiative Conference 2024: Dorong Keberlanjutan Melalui Kolaborasi Multi-Sektor

Kumparan Green Initiative Conference 2024: Dorong Keberlanjutan Melalui Kolaborasi Multi-Sektor
Menteri ESDM RI Bahli Lahadalia saat jadi pembicara di Kumparan Green Initiative Conference 2024 (Foto: Dok.Kumparan)

SEAToday.com, Jakarta – Media Kumparan mengadakan Green Initiative Conference 2024 pada tanggal 25-24 September 2024. Bertempat di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, acara ini mengusung tema “Mendorong Keberlanjutan Melalui Kolaborasi Multi-Sektor”.

Lewat Green Initiative Conference 2024 tentu saja Kumparan ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Salah satu pembicara yang hadir adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia. Dalam penjelasannya Bahlil meminta masyarakat untuk berkolaborasi membangun masa depan dengan energi rendah emisi di Indonesia.

“Untuk mendorong penggunaan energi terbarukan dibutuhkan komitmen yang kuat, konsep yang baik, sumber daya alam yang melimpah, dan regulasi yang mendukung. Saat ini masih sedikit media nasional yang memiliki intelegensi untuk membuat perencanaan pada kebutuhan isu global yang ada, namun Kumparan sudah mengambil langkah tersebut menjadi media yang mendukung gerakan hijau,” ujar Bahlil.

Selalin Bahlil, Kumparan Green Initiative Conference 2024 juga dihadiri sejumlah narasumber seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Eniya Listiani Dewi, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Suminto.

Hadir pula Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Sigit Reliantoro, Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral Boby Wahyu Hernawan, Direktur Aneka Energi Baru dan Terbarukan Kementerian ESDM Andriah Feby Misna, Deputi Bidang SDM Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, serta Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ali Murtopo Simbolon.

Tak hanya dari lingkup pemerintahan saja, sejumlah pembicara dari lintas industri juga memberikan penjelasan soal pentingnya menjaga keadaan lingkungan dengan menciptakan masa depan lebih hijau.

Mereka antara lain Direktur Utama BRI Sunarso, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Director Communications Djarum Foundation Mutiara Diah Asmara, Marketing Planning Deputy General Manager PT Toyota-Astra Motor Resha Kusuma Atmaja, Direktur Manajemen Risiko Pertamina New & Renewable Energy Iin Febrian, serta Vice President Pengembangan dan Pengendalian EBT PT PLN Persero Haryo Lukito.

Event tersebut diharapkan bisa membantu Indonesia untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Termasuk mendukung gerakan pengurangan emisi karbon sebesar 31,89 persen pada 2030 mendatang.

Kumparan sendiri sebagai media sudah meluncurkan kanal Green Initiative sebagai langkah konkret untuk menginspirasi dan mengajak masyarakat untuk bergabung dalam gerakan hijau.

Semua informasi mengenai gerakan hijau tersebut dapat ditemukan di kanal Green Initiative yang dapat diakses melalui tautan kumparan.com/greeninitiativekumparan Green Initiative Conference 2024 juga mendapat dukungan dari banyak pihak yakni didukung oleh PT Astra International Tbk., Djarum Foundation, BRI, PLN, Bank Mandiri, Pertamina, Unilever Indonesia, Telkomsel, MindID, Pupuk Indonesia, dan Telkom Indonesia.

 

Share
News Update
Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Surabaya Accredited Indonesia’s First Child-Friendly City by UNICEF

Jokowi Urges All Countries to Respond to Israel's Attack on Leban...

President of the Republic of Indonesia Joko Widodo (Jokowi) invites all countries and the United Nations (UN) to respond quickly regarding Israel's attack on Lebanon.

Jakarta dari Bawah Tanah Exhibition Showcases 400-Years-Old Archi...

The Jakarta MRT construction project phase two that runs from Thamrin to Kota Tua, revealed a new history of Jakarta that has been buried for 400 years.

Final Plenary Session of the People's Consultative Assembly 2019-...

The plenary session of the MPR at the end of the 2019-2024 term in Jakarta on Wednesday (9/25) approved two draft decisions, namely the MPR Draft Regulation on Rules of Procedure and the MPR Draft Decree on MPR Recommend...

Indonesia's Foreign Minister Condemns Israel's Attack on Lebanon:...

Indonesia strongly condemns the Israeli airstrikes on Lebanon launched since Monday (23/9) which continued on Tuesday.

Trending