• Sunday, 06 October 2024

Telkomsel Hadirkan Pengalaman Siaran 5G Lewat Smart Glasses di IKN

Telkomsel Hadirkan Pengalaman Siaran 5G Lewat Smart Glasses di IKN
Live stream SEA Today di IKN menggunakan smart glasses dari teknologi jaringan broadband hyper 5G terbaru Telkomsel, Rabu (14/8/2024). (dok: SEA Today)

SEAToday.com, Nusantara - SEA Today berkesempatan untuk melakukan siaran langsung pada pekan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia dari Ibu Kota Nusantara (IKN) menggunakan smart glasses dari teknologi jaringan broadband hyper 5G terbaru Telkomsel, Rabu (14/8/2024).

Kacamata ini dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G Telkomsel yang akan mendukung siaran langsung lebih berkualitas.

Tampak melalui kacamata tersebut, reporter dapat melakukan siaran langsung dari sudut pandang yang berbeda untuk memperlihatkan visual atau situasi yang ada di sekitar.

Selain itu, optimalisasi fitur live stream menggunakan smart glasses ini dapat menghadirkan tayangan yang lebih jernih dan meminimalisasi gangguan.

Terlihat dari kacamata tersebut, situasi sekitar yang menampakkan Istana Garuda, Taman Kusuma Bangsa yang merupakan sebuah monumen untuk menghormati para pahlawan dan pendiri bangsa dan baru saja diresmikan oleh Presiden, serta gedung-gedung kementerian yang sudah berdiri.

Selain itu, terlihat juga jalan yang akan dilalui oleh Trem Otonom atau Autonomous Rail Rapid Transit (ART).

Jaringan Broadband Hyper 5G Telkomsel juga akan mendukung trem otonom IKN. Tidak hanya itu, Telkomsel sendiri juga sudah menyediakan 55 BTS di sekitar IKN.

Telkomsel menjadi operator pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi 5G Standalone di kawasan Ibu Kota Nusantara.

Jaringan 5G Standalone sendiri merupakan teknologi jaringan seluler generasi kelima yang beroperasi mandiri tanpa 4G, sehingga memungkinkan koneksi broadband lebih cepat, stabil, dan berlatensi sangat rendah untuk berbagai kebutuhan industri.

Share
News Update
Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Indonesia National Armed Forces Array of Military Equipment Showcased Today

Singapore’s High Court Sentenced Its Former Transport Minister Af...

On October 3, Singapore’s former Transport Minister, Iswaran, was sentenced to one year in jail after pleading guilty to obtaining valuable gifts as a public servant.

List of 27 Indonesian National Team Players to Face Bahrain and C...

Indonesian senior national team coach Shin Tae-yong has announced 27 players for the two matches in round three of the 2026 World Cup qualifying round.

47 Tigers in Vietnam Zoos Die from Bird Flu

On Wednesday (2/10), state media said that 47 tigers, three lions and a panther have died in zoos in south Vietnam due to the H5N1 bird flu virus.

MotoGP Mandalika 2024: InJourney Records Over 120,000 Attendees

The Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 held at the Pertamina Mandalika International Circuit recorded more than 120,000 visitors.

Trending