• Friday, 17 May 2024

Momen Presiden Jokowi Makan Mie Gacoan di Mataram, Pesan Level Berapa?

Momen Presiden Jokowi Makan Mie Gacoan di Mataram, Pesan Level Berapa?
Presiden Joko Widodo saat menyempatkan diri santap malam di Warung Mie Gacoan yang terkenal ramai di media sosial, pada sela kunjungan kerja di Mataram, NTB, Selasa (30/4/2024) malam. ANTARA/HO-BPMI Setpres.

SEAToday.com, Mataram – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi gerai Mie Gacoan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (30/4). Kedatangan Jokowi ke Mie Gacoan di sela-sela kunjungannya di NTB.

Melansir dari akun Instagram @jokowi, orang nomor satu di Indonesia menggungah video ketika berada di Mie Gacoan. “Saya sekarang ini di Mataram Nusa Tenggara Barat ingin mencoba Mie Gacoan,” ujar Jokowi di awal video yang diunggah pada Rabu (1/5).

Suasana gerai Mie Gacoan sangat ramai malam itu. Kebetulan banyak warga Mataram yang juga sedang makan malam di Mie Gacoan yang terkenal dengan kuliner pedasnya.

Nampak warga antusias melihat kedatangan Jokowi yang datang didampingi beberapa pejabat seperti Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Amran Sulaiman (Menteri Pertanian).

Jokowi memesan menu di Mie Gacoan yang dicampur dengan pangsit goreng. Namun tidak diketahui mi yang dipesan Jokowi level berapa. Menurut Basuki, mi yang ia pesan cukup pedas. “Saya makan mi level 2, pedas-pedas,” ujar Basuki.

Sementara itu Amran mengatakan bahwa dia memesan mi level 2 dan cukup pedas. “Enak rasanya, saya pesan karena bapak Presiden pesan juga,” ujar menteri asal Sulawesi Selatan ini.

Di sela-sela makan Mie Gacoan, Jokowi dengan ramah menyapa para warga yang ingin berfoto bersama dengannya atau sekedar bersalaman. Para warga senang bisa bertemu dengan sosok idola mereka.

Jokowi pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu mendukung usaha lokal di Indonesia. Mari kita dukung pengembangan usaha lokal yang juga meningkatkan perekonomian daerah,” tulis Jokowi di Instagram.

Mie Gacoan adalah bisnis kuliner yang dimiliki oleh pria bernama Harris Kristanto. Harris adalah anak dari pasangan pengusaha bernama Rubin Salim dan Agustina. Haris lahir di Solo, Jawa Tengah.

Ia mendirikan Mie Gacoan pertama kali terkenal di Malang, Jawa Timur. Sejak muda dulu memang Harris tertarik jadi pengusaha. Belum lagi dukungan dari orangtuanya yang juga seorang pengusaha.

Mie Gacoan terus berkembang sampai sekarang. Khususnya di Pulau Jawa terdapat banyak gerai-gerai Mie Gacoan yang selalu ramai didatangi pengunjung untuk merasakan sensasi makan menu mi goreng pedas.

Harga Mie Gacoan cukup terjangkau dan tidak akan menguras isi kantong. Satu porsi Mie Gacoan yang paling murah seharga Rp 10 ribu sehingga semua  kalangan bisa datang makan di Mie Gacoan.

 

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic