• Friday, 17 May 2024

Indonesia-Arab Saudi Akan Tambah Rute Penerbangan

Indonesia-Arab Saudi Akan Tambah Rute Penerbangan
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi (GACA) Aldulaziz Abdullah Al-Duaile. Acara berlangsung di Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok.Kementerian Perhubungan RI)

SEAToday.com, Jakarta-Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi memperluas kerja sama di bidang penerbangan dengan menyepakati penambahan rute penerbangan baru Indonesia-Arab Saudi maupun sebaliknya.

Kerja sama ini diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) saat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Tawfiq Bin Fawzan Al-Rabiah melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (30/4).

Pada amandemen tahun ini, rute penerbangan dari seluruh bandara internasional di Arab Saudi dapat mendarat di bandara Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Sedangkan penerbangan dari seluruh Bandara Internasional di Indonesia dapat mendarat di Jeddah, Riyadh, Dammam, Madinah, dan Taif.

Tawfiq mengatakan, keputusan ini adalah upaya Saudi memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah Indonesia. Ia menyatakan bahwa tahun lalu, penerbangan langsung dari Indonesia ke Saudi mencapai 3,500 lebih penerbangan. Artinya, dalam sehari ada sekitar 10 penerbangan langsung Indonesia-Saudi.

Share
Trending
Popular Post

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition W...

Explosion Occurs in Bekasi Field Artillery Battalion Ammunition Warehouse

Japan Firms Walked Out of The Singapore-Malaysia High Speed Railw...

On Thursday (11/1), Japanese firms decided to opt out of the Malaysia-Singapore High-Speed railway project, amid the deadline for requests on January 15.

Jakarta Provincial Minimum Wage 2024 Set to IDR5.06 M

The Jakarta Provincial Government has set the Provincial Minimum Wage (UMP) for 2024 at Rp5,067,381

Bank Indonesia Revokes 3 Indonesian Coins

Bank Indonesia (BI) has revoked and withdrawn three types of rupiah bills from circulation, starting December 1, 2023.

31 Injured and 5 Sub-districts in Sumedang-Bandung Regency Affect...

At least 31 people were injured and five sub-districts were affected by a tornado that struck Sumedang-Bandung Regency, West Java, on Wednesday (2/21)

Infographic