• Friday, 18 October 2024

Danau Toba Masuk Daftar New York Times, 52 Tempat yang Harus Dikunjungi di Tahun 2024

Danau Toba Masuk Daftar New York Times, 52 Tempat yang Harus Dikunjungi di Tahun 2024
Danau Toba di Sumatra Utara masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang direkomendasikan New York Times. Photo : Kemenparekraf

SEAToday.com, Sumatra Utara - Danau Toba, Sumatra Utara masuk dalam daftar destinasi wisata yang direkomendasikan New York Times dalam “52 Places to Go in 2024”, Rabu (1/10). Dalam daftar tersebut, Danau Toba, Indonesia berada di urutan ke-24, bersanding dengan beberapa destinasi favorit di dunia lainnya, mulai dari Maui, Hawaii hingga Jenewa, Swiss.

Danau yang dikelilingi oleh delapan kabupaten di Sumatra Utara ini merupakan salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ikon wisata Sumatera Utara itu dipilih karena kemegahan dan keunikannya.

Sementara itu, destinasi dari negara tetangga di Asia Tenggara lain yang turut masuk dalam daftar yakni, Singapura di urutan ke tujuh dan Koh Ker, Kamboja di urutan ke-34. Puluhan daftar destinasi tersebut disusun oleh para ahli dengan mempertimbangkan perjalanan berkelanjutan dan acara budaya.

Kalau kamu tertarik berkunjung ke mana nih di tahun ini, SEATizens?

Share
News Update
11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

11 Females Figures List to Join Prabowo's Cabinet

UN: Israel Denies 85 Pct. Aid Movement to Northern Gaza

The UN warned that conditions in Northern Gaza had reached “catastrophic” as the Israeli military is “severely compromising people’s access to means of survival”, Tuesday (10/15).

UNICEF: Israeli Attack on Gaza Hospital's Refugee Camps Shocks th...

The United Nations Children's Fund (UNICEF) condemns Israel's attack on refugee tents on the grounds of the Al Aqsa Martyrs Hospital in the Gaza Strip on Sunday (10/13), as a world-shaking tragedy.

KSP Moeldoko Praises President Jokowi’s Achievements During 10 Ye...

Indonesian Presidential Chief of Staff (KSP) General (Ret.) Moeldoko praised the achievements of President Joko “Jokowi” Widodo.

WHO: 72 Patients, Medical Staff Killed in Israeli Attack in Leban...

The World Health Organization (WHO) on Wednesday (10/16) released a statement saying that 72 medical workers and patients have been killed and 43 others injured by Israeli attacks in Lebanon.

Trending